Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2024] Dejan/Gloria Dikalahkan Juara Dunia
11 Januari 2024
[Malaysia Open 2024] Dejan/Gloria Dikalahkan Juara Dunia
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti di babak dua Petronas Malaysia Open 2024. Keduanya dikalahkan juara dunia 2023 asal Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, dua game langsung 12-21, 16-21.

Dejan/Gloria mengakui penampilan lawannya lebih baik dari mereka. Keduanya kalah di pembukaan dan terus tertekan oleh bola-bola yang diluncurkan lawan.

“Kami kalah di servis dan pembukaan dari mereka, kami tidak bisa lepas dari sana. Kami juga tadi perlu adaptasi lagi, karena kondisi lapangan berbeda dengan kemarin. Kami juga kurang banyak bisa bermain rally dan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Dejan usai laganya di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (11/1).

Kalah di game pertama, Dejan/Gloria berusaha memperbaiki penampilannya di game kedua. Mereka sempat menyamakan poin menjadi 9-9 dan 10-10. Namun sayang setelah itu Dejan/Gloria harus kembali tertinggal lawannya.

“Kami sudah berusaha dengan apa yang kami bisa, game kedua sudah berhasil mengejar tapi memang mereka masih lebih unggul,” ujar Dejan.

“Pastinya belum dengan apa yang kami tampilkan. Masih banyak evaluasi dan pekerjaan rumah,” ungkap Gloria.

Dengan demikian, ganda campuran masih belum berhasil mengirimkan wakil ke babak perempat final. Sebelum Dejan/Gloria, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga tak mampu melampaui lawannya, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China). (NAF)