Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2024] Menang Rubber Game, Fajar/Rian Melaju
16 Januari 2024
[Yonex Sunrise India Open 2024] Menang Rubber Game, Fajar/Rian Melaju
 
 

Babak pertama kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise India Open 2024 yang dilangsungkan hari ini (16/1), harus dilalui pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan berlama-lama di karpet hijau. Pasangan dari Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee di luar dugaan mampu mengajak ganda Indonesia yang duduk sebagai unggulan keenam bertanding rubber game. Butuh waktu satu jam lebih satu menit bagi Fajar/Rian untuk menaklukkan lawan yang ada di peringkat 18 dunia. Fajar/Rian menang 16-21, 21-15, 21-13.

Di game pertama ganda putra nomor satu Indonesia ini harus mengakui kecepatan dari lawan. Fajar/Rian juga belum siap dengan serangan dari lawan. Perubahan haya permainan di game kedua dan ketiga memberikan kemenangan bagi Fajar/Rian.

Pertama-tama Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Di game pertama lawan bermain dengan cepat dan bertenaga, kami agak kaget dengan hal itu. Tapi di game kedua dan ketiga kami mencoba melawan dengan mengubah pola seperti banyak bermain drive panjang dan menguatkan pertahanan,” ujar Fajar sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di game ketiga, kepercayaan diri kami sudah meningkat dan mereka balik tertekan,” tambahnya.

“Setelah interval game ketiga, kami sebenarnya tidak mengendurkan serangan tapi memang banyak pengembalian kami yang tanggung. Alhamdulillah kami bisa tetap fokus dan memperbaiki itu sampai poin terakhir,” tutur Rian.

Di babak kedua Fajar/Rian akan menghadapi ganda dari Denmark, Rasmes Kjaer/Frederik Sogaard. Ganda Denmark inilah yang menghentikan ganda Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan 21-18, 21-19.

“Di babak 16 besar, kami harus lebih mengurangi kesalahan sendiri. Adaptasi dengan lapangan juga harus lebih bagus lagi. Mengingat cuaca yang dingin menyebabkan laju shuttlecock agak lambat. Berbeda dengan di Malaysia Open pekan lalu,” pungkas Fajar.