Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Tiga Ganda Putra Amankan Kemenangan Pertama
31 Januari 2024
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Tiga Ganda Putra Amankan Kemenangan Pertama
 
 

Tiga ganda putra Indonesia mengamankan kemenangan pertama di Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024. Pertandingan babak pertama sektor ini berlangsung pada Selasa (30/1) dan Rabu (31/1).

Pasangan pertama yang lolos ialah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Berlaga di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa (30/1), keduanya menang dua game langsung 21-11, 21-11 dari Dong Adam (Xingyu)/Nyl Yakura (Kanada).

Kemenangan yang sama kemudian diraih Juara Indonesia Masters 2024, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada Rabu (31/1). Leo/Daniel menang straight game dari pasangan Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Taiwan) dengan skor 21-12, 21-16.

“Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Hari ini pertandingan dan lawannya sebenarnya juga tidak mudah. Jadi kami harus bermain maksimal. Cuma strateginya dari awal kami coba mengatur tempo permainannya,” kata Daniel.

“Untuk menghadapi ganda Thailand di babak kedua, yang akan kami persiapkan yaitu menonton rekaman video pertandingan lawan. Kami ingin tahu lawan tadi permainannya seperti apa. Baru besok akan kami terapkan di pertandingan,” ujar Daniel lagi.

Selanjutnya, pasangan debutan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga melenggang setelah menghadang tuang rumah. Skor 21-15, 21-19 menjadi penanda kemenangan Rahmat/Yeremia atas Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon.

Sayang kemenangan yang sama tidak bisa diraih oleh ganda putra profesional, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza pahlevi Isfahani. Keduanya kalah dari unggulan tujuh asal Taiwan, Lee Jhe Huein/Yang Po Hsuan, 11-21, 21-13, 18-21. (NAF)