Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Rehan/Lisa Terhenti
03 Februari 2024
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Rehan/Lisa Terhenti
 
 

Gagal sudah melihat ganda campuran Indonesia berjaya pada kejuaraan bulutangkis Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024. Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti di babak semifinal yang dimainkan hari ini (3/2). Rehan/Lisa harus mengakui ketangguhan pasangan tuan rumah Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan kedudukan akhir 17-21, 14-21.

Ini merupakan kekalahan ketiga Rehan/Lisa dari ganda campuran nomor satu Thailand. Baik Rehan maupun Lisa mengakui ketangguhan lawan yang mereka hadapi.

“Hasilnya memang mengecewakan. Tetapi, balik lagi lawan juga adalah pasangan yang bagus. Pernah juara dunia juga. Mereka saat ini berada di top 3 dunia. Jadi dari pertandingan tadi kami belajar banyak dari mereka. Apa kelebihan dan apa kekurangan kami. Kami harus belajar banyak dari kekalahan kali ini,” ujar Rehan.

Tadi kami di game pertama hanya kurang sabar saat lawan tampil dengan bola-bola memanjang terus. Saya juga terlalu bernafsu. Bola-bola setengahnya itu sebenarnya juga membuat saya lebih enak. Tetapi seharusnya saya bisa bermain lebih sabar. Bola-bola kami harusnya bisa belok-belok untuk menyulitkan lawan,” sambung Rehan.

“Selama pertandingan kami tadi diserang terus. Juga tenaga kami pun mulai habis dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Stamina kami juga berkurang banyak. Kekalahan ini tentu akan kami evaluasi lagi,” tutur Lisa.

Menjadi semifinalis pada kejuaran yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand menjadi hasil terbaik dari kejuaraan awal tahun 2024.