Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Chico Buka Kemenangan Pertama
13 Februari 2024
[BATC 2024] Chico Buka Kemenangan Pertama
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menyumbang poin pertama bagi Indonesia saat menghadapi Saudi Arabia di laga perdana, babak penyisihan grup pada ajang SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024. Menghadapi Mahd Sshikh, Chico menang dengan dua game langsung  21-6 21-10 dalam waktu 28 menit.

Berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Chico mampu tampil meyakinkan dan membuat lawan kewalahan. “Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan angka pembuka untuk Indonesia. Karena ini pertandingan pertama, saya manfaatkan untuk memantapkan semuanya, terutama dalam teknik pukulan. Dalam pertandingan ini saya bisa menguasai lapangan, sehingga mainnya juga lebih enak,” papar Chico.” papar Chico.

Meski begitu, Chico mengakui jika lawannya cukup bermain bagus hari ini dan memberikan perlawanan. Selain itu, Chico juga memberikan semangat untuk Mahd yang terkena cedera saat akan mengakhiri game kedua.

Lawan harus diakui juga bermain baik. Bisa memberikan perlawanan. Dia juga ulet di lapangan dan tidak gampang mati sendiri. Semoga cedera lawan tidak parah dan segera sembuh, sehingga bisa bermain lagi. Tadi usai pertandingan dia saya bantu berjalan itu sebagai bentuk dukungan dan sikap sportif,” ungkap Chico.

Semoga teman-teman yang bertanding di partai selanjutnya bisa memberikan yang terbaik dan mengantarkan Indonesia menang atas Arab Saudi,” jelas Chico. (AH)