Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Komang Pastikan Indonesia Menang atas Kazakhstan
13 Februari 2024
[BATC 2024] Komang Pastikan Indonesia Menang atas Kazakhstan
 
 

Kemenangan bagi tim putri Indonesia dipastikan setelah wakil ketiga, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil memenangkan laga melawan wakil Kazakhstan, Jumadilova Dilayar dengan dua skor telak dua game langsung 21-2, 21-4 dalam waktu 17 menit di babak penyisihan Grup X SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024.

Berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Komang terlihat tidak menemukan kesulitan yang berarti dari lawan. Hampir dari setiap poin yang didapatkan Komang diraih dengan tidak adanya reli Panjang.

“Senang bisa dipercaya dan diturunkan bermain melawan Kazakhstan. Saya bersyukur bisa menyumbangkan poin dan membawa Indonesia jadi unggul 3-0,” kata Komang.

Di sisi lain, Komang mengaku sudah tidak nervous lagi tampil di turnamen beregu. Pasalnya, ini bukan kali pertama bagi pebulutangkis besutan PB Djarum itu tampil di turnamen bereggu.

Ini untuk kali ketiga saya tampil di kejuaraan beregu. Kalau ada tegang-tegang sedikit, pasti ada. Cuma tidak sampai membuat saya merasa nervous yang bisa mengganggu penampilan di lapangan,” kata Komang.

Meski demikian, Komang menuturkan jika dirinya akan tetap mengevaluasi demi meraih hasil yang lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

Untuk evaluasi, saya harus bisa lebih beradaptasi karena di lapangan juga berhembus angin. Jadi cara main untuk menghadapi partai berikutnya harus dipersiapkan lagi,” kata Komang.

Dua poin sebelumnya disumbang oleh dua wakil tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Saat berita ini diturnkan, Tengah berlangsung partai keempat yang mempertemukan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhadapan dengan Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek. (AH)