Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Putri KW Sumbang Poin Pertama
13 Februari 2024
[BATC 2024] Putri KW Sumbang Poin Pertama
 
 

Tim putri Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Kazakhstan di laga pertama babak penyisihan Grup X, Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. Hasil itu dipastikan setelah wakil pertama merah putih, yaitu Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan Kamila Smagulova dengan dua game langsung 21-9, 21-7 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

“Pertama-tama bersyukur tidak ada cedera apa pun, yang pasti senang pembukaan bisa nyumbang poin dan bagus mainnya walaupun lawan Kazakhstan,” ungkap pemain yang lebih akrab disapa KW itu.

Meski demikian, kiakui KW jika lawan cukup memberikan perlawanan terdahap dirinya. Hal itu pun membuat KW mengantisipasi sejak berlangsungnya laga.

Lumayan banyak memberikan perlawanan, dan ini pemainnya lebih bagus dari pemain Kazakhstan yang dulu pernah saya hadapi,” ucapnya.

Jadi dari awal saya tidak menganggap remeh, main seperti biasa saja walaupun lawan di bawah saya. Soalnya kalau saya ngeremehin takutnya dia bisa lebih bangkit,” jelas KW.

Saat berita ini diturunkan, tengah bertanding partai kedua tunggal putri yang mempertemukan Tunggal putri yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo berhadapan dengan Aisha Zhumabek. (AH)