Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Tampil Perdana di Turnamen Beregu, Saut Sempat Tegang
13 Februari 2024
[BATC 2024] Tampil Perdana di Turnamen Beregu, Saut Sempat Tegang
 
 

Untuk pertama kalinya pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Yohanes Saut Marcellyno tampil di turnamen beregu, tepatnya di ajang SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024, yang saat ini sedang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Saut menjadi salah satu wakil tim putra Indonesia untuk berlaga.

Pada laga perdana Selasa (13/2) tadi, Saut dipercaya untuk turun di partai ketiga sebagai tunggal ketiga. Menghadapi wakil Saudi Arabia, Yazan Saigh, Saut mampu menang dengan skor 21-3, 21-2 dan sekaligus memastikan tim Indonesia mengunci kemenangan 3-0.

Rasanya pasti ada tegang sdikit karena baru bawa nama Indoneisa di turnamen beregu. Berusaha tenang saja tadi di lapangan dan fokus dengan permaian-permainan sebelumnya,” tutur Saut.

Tentunya ada rasa yang berbeda dengan bermain individu, karena ini bawa tim Indonesia, jadi rasanya berbeda,” tambahnya.

Di sisi lain, Saut mengatakan kunci kemenangannya di pertandingan tadi. Menurutnya, fokus adalah salah satu factor kemenangannya.

Saya rasa lawan sama saja, meskipun menang jauh tapi saya tadi tidak anggap remeh dan bermain seperti biasanya. Pokoknya tetap fokus sama permainan sendiri dan kendaliin lawan di lapangan.” Papar Saut.

Ketika ditanya kesiapannya jika kembali dipercaya untuk tampil di babak berikutnya, Saut mengaku sangat siap. “Siap banget kalau diturunkan lagi,” tegasnya. (AH)