Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Leo/Daniel Kembali Sumbang Poin Bagi Indonesia
14 Februari 2024
[BATC 2024] Leo/Daniel Kembali Sumbang Poin Bagi Indonesia
 
 

Keunggulan terus diraih oleh tim putra Indonesia di laga kedua babak penyisihan Grup D SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024. Untuk sementara, tim merah putih unggul 2-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) di Setia City Convention Centre, Selangor, Rabu (14/2).

Setelah poin pertama disumbang oleh tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, poin kedua bagi merah putih berhasil dipersembahkan oleh ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthi. Hasil itu dipastikan Leo/Daniel usai menang atas Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan dengan 21-11, 21-9.

Kami bertanding hari ini dengan menaikkan tempo permainan. Karena kami sadar besok akan bertemu Korea di pertandingan terakhir penyisihan grup yang pasti lebih berat. Jadi kami harus selalu fokus, menjaga kondisi. Kami juga harus terus memberi semangat untuk tim,” ungkap Leo.

Di laga terakhir babak penyisihan Grup D besok, tim putra Indonesia akan menghadapi Korea. Hal itu pun yang membuat tim merah putih ingin lebih mempersiapkan diri lagi jelang menghadapi lawan yang lebih Tangguh.

Melawan Korea besok, memang kami harus bermain lebih sabar. Seandainya lawan menerapkan pola permainan no lob, kami tentu harus siap capek saja. Tidak bisa hanya asal menyerang,” tutur Leo.

Meski begitu, diakui Leo/Daniel keduanya belum mengetahui strategi yang akan diterapkan oleh tim jelang menghadapi Korea besok.

Untuk menghadapi Korea besok, malam ini kami akan menonton video rekaman pertandingan lawan. Cuma kami belum tahu apakah lawan yang kami hadapi itu pasangan asli atau dipecah,” sahut Daniel.

Hanya yang perlu diantisipasi setiap melawan ganda Korea itu biasanya mereka memiliki pertahanan yang kuat. Mereka itu biasanya susah ditembus. Jadi kami harus lebih sabar saja dalam bermain,” pungkas Daniel.

Saat berita ini diturunkan, kabar baik juga diraih oleh wakil ketiga Indonesia, yaitu Alwi Farhan. Juara dunia junior 2023 itu memastikan tim Indonesia meraih kemenangan atas UEA usai menyumbang poin ketiga dengan mengalahkan Bharath Latheesh 21-10, 21-9. Namun begitu, partai keempat dan kelima akan terus dimainkan. (AH)