Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Tim Putra Indonesia Raih Kemenangan Kedua
14 Februari 2024
[BATC 2024] Tim Putra Indonesia Raih Kemenangan Kedua
 
 

Kemenangan kedua di babak penyisihan Grup D SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024 berhasil diraih tim putra Indonesia. Hari ini, Rabu (14/2), tim merah putih sukses memastikan kemenangan atas tim Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 5-0 di Setia City Convention Centre, Selangor.

Kemenangan pertama diraih oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. Menghadapi Somi Romdhani, Chico menang dengan dua game langsung 21-11, 21-15. Kemudian poin kedua berhasil disumbangkan oleh ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menang atas Dev Ayyappan/ Dhiren Ayyappan dengan 21-11, 21-9. Kepastian Indonesia meraih poin kemenangan atas UEA setelah di partai ketiga, Alwi Farhan menang atas Bharath Latheesh dengan 21-10, 21-9.

Meski sudah unggul 3-0, namun wakil keempat Indonesia, ganda putra Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tetap bermain fight hingga akhirnya menambah keunggulan bagi Indonesia menjadi 4-0, setelah mengalahkan Imam Adi Kusuma Atmajaya/Aakash Ravikumar dengan 21-10, 21-12.

Pertandingan tadi berjalan lancar dan tidak ada tekanan yang serius dari lawan. Bersyukur bisa mempersembahkan kemenangan 4-0 Indonesia atas UEA,” ungkap Rahmat.

Kami bersyukur diberi kepercayaan tampil di kejuaraan beregu. Seandainya nanti kembali dipanggil masuk ke kejuaraan beregu, ajang ini tentu sangat berguna karena bisa dipakai untuk latihan dan juga mengasah mental kami,” kata Yeremia.

Tak ingin ketinggalan, wakil terakhir merah putih tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah juga berhasil menyempurnakan poin kemenangan Indonesia menjadi 5-0 atas UEA. Ia menyumbang poin terakhir setelah menang dari Mohammed Munawar dengan 20-22, 21-4, 21-8.

Selanjutnya, dilaga terakhir babak penyisihan Grup D Kamis (15/2) besok, tim putra Indonesia akan menghadapi laga penentuan juara dan runner up grup melawan Korea. (AH)