Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Balas Kekalahan 2 Tahun Lalu Febriana/Amalia Bawa Unggul Sementara 2-0
15 Februari 2024
[BATC 2024] Balas Kekalahan 2 Tahun Lalu Febriana/Amalia Bawa Unggul Sementara 2-0
 
 

Keunggulan sementara 2-0 diraih oleh tim bulu tangkis putri Indonesia atas Hong Kong di babak penyisihan Grup X SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024. Mereka menyumbang poin kedua bagi timnya setelah mengalahkan Yeung Nga Ting/ Yeung Pui Lam dengan 19-21, 21-10, 21-19 dalam waktu 67 menit.

Berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tak mudah bagi Febriana/Amalia untuk bisa memenangkan pertandingan tadi. Kalah di game pertama, diakui keduanya belum mampu mengembangkan pertandingan.

Di game pertama permainan kami memang belum berkembang. Makanya kalah. Kami akui belum siap mengantisipasi bola-bola dari lawan. Kami pun lebih banyak mengikuti pola permainan lawan,” tambah Amalia.

Di gim pertama kami kalah itu karena ketika lawan menerapkan pola permainan bola-bola panjang, kami malah mengikuti pola mereka. Selain itu juga ada pengaruh hembusan angin yang sering berubah dan tidak menentu di lapangan," sahut Febriana.

Dengan hasil ini di sisi lain, Febriana/Amalia juga sekaligus memastikan berhasil membalas kekalahan sebelumnya pada dua tahun lalu. Di turnamen yang sama, Febriana/Amalia harus takluk di tangan Yeung/Yeung dengan 19-21, 21-19, 21-23 juga di babak penyisihan grup.

Dua tahun lalu di kejuaraan yang sama kami kalah. Tentu kami tidak mau kalah lagi. Kami juga ingin menang dan menyumbangkan poin,” ucap Febriana.

Kami pun sebelumnya sudah belajar untuk melihat bagaimana cara main saat kalah dulu. Kini kami sudah menyiapkan strategi dan bisa diterapkan di pertandingan kali ini. Ternyata hasilnya kini bisa menang,” tutur Febriana.

Kemenangan ini pun diharapkan bisa memberi pengaruh positf bagi rekan-rekannya yang akan berlaga di partai berikutnya.

Alhamdulillah bisa menyumbangkan angka kemenangan bagi tim. Kami bisa membawa Indonesia unggul 2-0. Semoga menambah semangat rekan-rekan yang lain untuk terus melaju dengan menjadi juara grup,” jelas Amalia.

Berikut hasil sementara tim putri Indonesia VS Hong Kong:

Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani VS  Lo Sin Yan Happy 21-14, 21-16

Ganda putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi VS Yeung Nga Ting/ Yeung Pui Lam 19-21, 21-10, 21-19

Tunggal putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo VS Yeung Sum Yee

Ganda putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto VS Lui Lok Lok/Ng Wing Yung

Tunggal putri: Stephanie Widjaja VS Liang Ka Wing

(AH)