Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Inilah Susunan Pemain Tim Putri Indonesia Hadapi Hong Kong
15 Februari 2024
[BATC 2024] Inilah Susunan Pemain Tim Putri Indonesia Hadapi Hong Kong
 
 

Babak penyisihan Grup X terakhir di ajang SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024, akan segera dihadapi oleh tim bulu tangkis putri Indonesia pagi ini, Kamis (14/2). Berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Srikandi merah putih menurunkan skuad terbaiknya.

Di partai pertama, Putri Kusuma Wardani diharapkan mencuri poin pertama bagi Indonesia. Menghadapi Lo Sin Yan Happy, di atas kertas Putri seharusnya lebih diunggulkan dengan status peringkat 33 dunia dibanding Lo yang saat ini menduduki peringkat 77 dunia.

Lalu pada partai kedua, ganda putri Indonesia peringkat 17 dunia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi akan berhadapan dengan pasangan peringkat 18 dunia Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam. Ini bakal menjadi ajang “balas dendam” bagi Febriana/Amalia yang dua tahun lalu di turnamen yang sama dikalahkan oleh Nga/Yeung  dengan skor 19-21, 21-19, 21-23.

Kemudian di partai ketiga tidak ada perubahan yang dilakukan tim putri Indonesia seperti di laga kemarin saat menghadapi  Kazakhstan. Ester Nurumi Tri Wardoyo akan diturunkan dan menghadapi Yeung Sum Yee. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

Sementara itu, di partai terakhir tunggal putri Stephanie Widjaja dipercaya untuk berhadapan dengan Liang Ka Wing.

Berikut susunan pemain tim putri Indonesia VS Hong Kong:

Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani VS  Lo Sin Yan Happy

Ganda putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi VS Yeung Nga Ting/ Yeung Pui Lam

Tunggal putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo VS Yeung Sum Yee

Ganda putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto VS Lui Lok Lok/Ng Wing Yung

Tunggal putri: Stephanie Widjaja VS Liang Ka Wing

(AH)