Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] KW Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Hong Kong
15 Februari 2024
[BATC 2024] KW Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Hong Kong
 
 

Putri Kusuma Wardani atau yang lebih akrab disapa KW, berhasil menyumbang angka poin pertama bagi Indonesia atas Hong Kong, di babak penyisihan Grup X terakhir pada ajang SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024. Berlangsung Kamis (14/2) pagi ini, KW untuk sementara membuat kedudukan 1-0 bagi timnya setelah mengalahkan Lo Sin Yan Happy dengan dua game langsung 21-14, 21-16 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Diakui KW, dirinya sempat merasa tegang di game pertama. Hal itu yang membuat KW sempat tertinggal lebih dulu 11-6 di interval game pertama.

“Awalnya kan mimpin 4-1, tapi gak tahu kenapa saya tegang dan terkejar jadi 4-4 sampai interval 6-11. Setelah interval game pertama itu saya disuruh untuk tenang mainnya, all out gak usah ada tegang. Pelan-pelan naik satu poin satu poon dan udah ngerasa lebih tenang mainnya. Setelah itu terasa panas lagi badannya dan main enak lagi,” ungkap KW.

Di game kedua, KW tampil lebih percaya diri sejak dimulainya laga. Lawan pun dibuat tak berkutik oleh pola permainan yang diterapkan KW.

“Game kedua hanya ngontrol saja. Lawan kan coba untuk jauh-jauhin bolanya dan saya sudah antisipasi itu, gak ngikutin cara main dia yang lambat,” sahut KW. Sementara itu diakui KW, dengan kemenangan ini berharap bisa memotivasi rekan-rekannya yang berlaga di partai berikutnya.