Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Laga Terakhir Penyisihan Tim Putra Indonesia VS Korea Berlangsung Sengit
15 Februari 2024
[BATC 2024] Laga Terakhir Penyisihan Tim Putra Indonesia VS Korea Berlangsung Sengit
 
 

Tengah berlangsung laga terakhir babak penyisihan Grup D SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024, yang mempertemukan tim putra Indonesia berhadapan dengan Korea. Berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (15/12), kedudukan saat ini 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Tim merah putih mampu membuka poin pertama 1-0 lebih dulu lewat wakilnya Chico Aura Dwi Wardoyo. Menghadapi Lee Yun Gyu, Chico menang dengan 21-17, 21-23, 22-20. Lalu di partai kedua, kedudukan sempat imbang 1-1 setelah wakil Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana belum mampu melewati Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan kalah 24-26, 20-22.

Memang mungkin belum rejekinya. Sangat disayangkan sebetulnya baik di game pertama maupun kedua kami sudah bisa memimpin. Tetapi justru di poin-poin kritis sangat disayangkan kami malah mati sendiri,” ungkap Bagas.

Tadi kami sudah berusaha dan sudah berjuang dengan berbagai cara. Kami berupaya untuk bisa menang dan menyumbang angka. Tetapi belum berhasil. Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa menang. Kami minta maaf karena belum mampu menyumbangkan angka. Menurut kami, permainan tadi sudah bagus. Perolehan angka dari awal berjalan ketat dan ramai. Kami berusaha mencari celah, tetapi permainan lawan memang sangat rapi,” papar Bagas.

Menurut Bagas/Fikri keduanya sudah melakukan yang terbaik selama jalannya pertandingan tadi. Namun pertahanan lawan yang sulit ditembus, membuat keduanya tak mampu meraih kemenangan.

Lawan bermain sangat baik dan rapi sekali. Itu yang membuat kami malah jadi mati sendiri karena untuk mematikan lawan begitu susah. Kami sebenarnya sudah bermain baik dan memberikan perlawanan. Kalau soal permainan dibilang puas, ya saya merasa puas. Cuma ending-nya kami tetap kecewa karena tidak bisa memetik kemenangan. Pada awalnya kami bisa unggul, malah di akhir kalah,” jelas Fikri.

Di partai ketiga, wakil Indonesia Alwi Farhan akhirnya mampu Kembali membuat Indonesia unggul sementara 2-1 setelah mengalahkan Cho Geonyeop dengan 21-13, 22-20. Saat berita ini diturunkan, tengah berlangsung partai keempat yang mempertemukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin VS Ki Dong Ju/Kim Won Ho.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia VS Korea:

Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo VS Lee Yun Gyu 21-17, 21-23, 22-20

Ganda putra: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana VS Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 24-26, 20-22

Tunggal putra: Alwi Farhan VS Cho Geonyeop 21-13, 22-20

Ganda putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin VS Ki Dong Ju/Kim Won Ho

Tunggal putra: Yohanes Saut Marcellyno VS Woo Seung Hoon

(AH)