Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Tim Putra Indonesa Runner Up Grup D
15 Februari 2024
[BATC 2024] Tim Putra Indonesa Runner Up Grup D
 
 

Tim bulu tangkis putra Indonesia harus puas finis sebagai runner up Grup D pada babak penyisihan grup SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024. Pada laga penentuan yang baru saja usai, Kamis (15/2), di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tim merah putih harus mengakui keunggulan Korea usai kalah tipis 2-3.

Dua poin kemenangan Indonesia diraih oleh tunggal pertama Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal kedua Alwi Farhan. Sayangnya, ganda pertama Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, ganda kedua Leo Rolly Carnando dan tunggal ketiga Yohanes Saut Marcellyno kalah dari lawan-lawannya.

Diakui pasangan Leo/Daniel yang merupakan pasangan peringkat 12 dunia saat ini mereka kurang maksimal bermain. Padahal, lawan yang mereka hadapi yaitu pasangan baru yang belum mendapat ranking, Ki Dong Ju/Kim Won Ho.

Harus diakui hari ini lawan bermain lebih bagus dari kami. Sementara kami malah kurang maksimal mainnya. Ini yang harus dibenahi. Harusnya kami bisa ambil poin. Apalagi lawan juga merupakan pasangan baru. Harusnya kami ambil poin untuk memastikan Indonesia menang atas Korea. Tetapi tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang sudah terbuka setelah di gim pertama kami bisa menang,” papar Leo.

Kami tadi bermain kurang safe. Banyak melakukan kesalahan. Kami sering mati sendiri. Dari kekalahan ini rasanya banyak yang perlu dibenahi untuk menghadapi pertandingan-oertandingan berikutnya. Terutama bagaimana harus mengurangi kesalahan-kesalahan dan mati sendiri,” jelas Daniel.

Dengan hasil ini, maka tim Korea yang berstaus sebagai juara grup dan Indonesia sebagai runner up akan melaju ke perempat final besok, Jumat (16/2). Sementara itu dua tim lainnya yang berada di Grup D yaitu Uni Emirate Arab finis di posisi ketiga dan Arab Saudi sebagai juru kunci, mereka harus angkat koper.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia VS Korea:

Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo VS Lee Yun Gyu 21-17, 21-23, 22-20

Ganda putra: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana VS Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 24-26, 20-22

Tunggal putra: Alwi Farhan VS Cho Geonyeop 21-13, 22-20

Ganda putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin VS Ki Dong Ju/Kim Won Ho 21-18, 15-21, 12-21

Tunggal putra: Yohanes Saut Marcellyno VS Woo Seung Hoon 13-21, 21-18, 11-21

(AH)