Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Putri KW Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Malaysia
16 Februari 2024
[BATC 2024] Putri KW Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Malaysia
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa KW berhasil menyumbang poin pertama bagi timnya setelah mengalahkan wakil Malaysia, Karupathevan Letshanaa pada babak perempat final SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024, Jumat (16/2) pagi ini, di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Sejak dimulainya laga, KW tampil penuh percaya diri di lapangan. Hal itu pun membuahkan hasil dan membuat KW menang 21- 12. Begitupun di awal game kedua, KW sempat kembali memimpin jalannya pertandingan. Namun di pertengahan game kedua itu KW tampak kehilangan fokus dan membuat lawan lebih percaya diri hingga akhirnya KW harus kalah lebih dulu 18-21.

Game pertama cukup mudah menangnya. Terus saya berpikir kalau di game pertama mudah, pasti bakal lebih sulit di game kedua dan benar saja itu terjadi. Padahal saya sudah unggul jauh, tapi malah terkejar. Mungkin lawan lebih semangat karena banyak dukungannya di sini sebagai tuan rumah dan itu sempat membuat saya sedikit tertekan,” tutur KW.

Pada game penentu, KW akhirnya kembali bangkit dan menjaga fokus sejak dimulainya laga. Alhasil, kemenangan pun akhirnya dapat dipastikan KW setelah unggul jauh 21-13 pada game ketiga.

Game ketiga banyak dukungan dari teman-teman dan juga pelatih ngingetin buat lebih tenang dan percaya bakal bisa saya lalui dengan baik. Alhamdulillah bisa menyumbang poin bagi tim dan semoga teman-teman yang lain bisa semakin termotivasi,” papar KW.

Hingga berita ini diturunkan, tengah berlangsung partai kedua yang mempertemukan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhadapan dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Berikut hasil sementara Indonesia VS Malaysia di perempat final:

Tunggal putri : Putri Kusuma Wardani VS Karupathevan Letshanaa  12-21, 21-18, 13-21

Ganda putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto VS Pearly Tan/Thinaah Muralitharan

Tunggal putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo VS Wong Ling Ching

Ganda putri: Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose VS Tan Zhing Yi/Teoh Mei Xing

Tunggal putri: Komang Ayu Cahya Dewi VS Siti Nurshuhaini

(AH)