Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Tim Putra Indonesia Terhenti di Perempat Final Usai Kalah 2-3 Atas Tiongkok
16 Februari 2024
[BATC 2024] Tim Putra Indonesia Terhenti di Perempat Final Usai Kalah 2-3 Atas Tiongkok
 
 

Kabar kurang menggembirakan datang dari tim putra Indonesia yang berlaga di SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024. Mereka harus menghentikan perjuangannya setelah kalah dari Tiongkok dengan skor tipis 2-3 di babak perempat final yang baru saja berakhir, Jumat (16/2), di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Dua poin kemenangan bagi Indonesia sendiri dipersembahkan oleh ganda putra yang turun di partai kedua pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang turun di partai keempat.

Sementar itu, tiga wakil tunggal putra merah putih yang diturunkan hari ini, Yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan juga Yohanes Saut Marcellyno gagal menyumbangkan poin usai kalah dari lawan-lawannya.

Dengan demikian, pupus sudah harapan tim putra Indonesia untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen ini. Hasil ini pun tidak lebih bagus dari pencapaian sebelumnya yang berlangsung dua tahun lalu Dimana tim putra Indonesia harus finis sebagai runner up setelah kalah di final oleh tuan rumah.

Berikut hasil pertandingan Indonesia VS Tiongkok:

Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo VS Weng Hong Yang 11-21, 11-21

Ganda putra: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana VS He Ji Ting/Ren Xiang Yu 21-19, 21-19

Tunggal putra: Alwi Farhan VS Lei Lan Xi 14-21, 10-21

Ganda putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin VS Chen Bo Yang/Liu Yi 21-14, 21-18

Tunggal Putra: Yohanes Saut Marcellyno VS Wang Zheng Xing 15-21, 22-24

(AH)