Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Tim Putri Indonesia Jumpa Tuan Rumah di Perempat Final
16 Februari 2024
[BATC 2024] Tim Putri Indonesia Jumpa Tuan Rumah di Perempat Final
 
 

Pengundian babak perempat final SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024 sudah dilakukan Kamis (16/2) malam tadi. Dari nomor beregu putri, di antaranya bakal mempertemukan juara Grup X, Indonesia berhadapan dengan runner up Grup Y, Malaysia, yang akan berlangsung Jumat (16/2) pagi ini, di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Indonesia sebelumnya memastikan keluar sebagai juara grup usai tampil tak terkalahkan. Sementara itu Malaysia harus puas sebagai runner up grup setelah mengalami satu kali kekalahan atas Thailand 1-4 di laga terakhir kemarin.

Di laga perempat final hari ini, ada sedikit perubahan pada sektor ganda putri yang dilakukan oleh tim Indonesia menghadapi tuan rumah. Di mana Febriana Dwipuji Kusuma tidak dimainkan. Otomatis Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi ganda pertama dan Amallia Cahaya Pratiwi akan dipasangkan dengan Rachel Allessya Rose sebagai ganda kedua.

Diakui Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI jika peluang tim putri merah putih di perempat final kali ini cukup besar.

Untuk di beregu putri lawan Malaysia, Indonesia juga punya peluang besar. Saya lihat kansnya juga 50-50. Tinggal bagaimana perjuangan pemain di lapangan. Semoga performanya bisa lebih baik dibanding hari ini. Semua pemain juga harus menunjukkan semangat besar, punya nyali, dan berani bertarung,” ungkapnya.

Berikut daftar pemain Indonesia VS Malaysia di perempat final:

Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani VS Karupathevan Letshanaa

Ganda putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto VS Pearly Tan/Thinaah Muralitharan

Tunggal putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo VS Wong Ling Ching

Ganda putri: Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose VS Tan Zhing Yi/Teoh Mei Xing

Tunggal putri: Komang Ayu Cahya Dewi VS Siti Nurshuhaini

(AH)