Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Ester Perpanjang Nafas Bagi Indonesia
17 Februari 2024
[BATC 2024] Ester Perpanjang Nafas Bagi Indonesia
 
 

Pertarungan sengit tersaji pada laga semifinal SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024, yang mempertemukan tim putri Indonesia melawan Thailand, Sabtu (17/2) di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. Saat berita ini diturunkan, kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan Thailand.

Di partai pertama, Indonesia yang menurunkan Putri Kusuma Wardani belum berhasil menyumbang poin setelah kalah dari Supanida Katethong dengan 17-21 19-21. Lalu di partai kedua pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga masih belum membuat kedudukan imbang usai kalah dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan 20-22, 14-21.

Namun di partai ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo akhirnya berhasil memperpanjang nafas bagi Indonesia, setelah menang atas Busanan Ongbamrungphan dengan 25-23, 21-16. Kedudukan pun menjadi 1-2.

Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik dan bisa menyumbang poin pertama buat tim. Awal-awal masih nyari-nyari permainan, terus pas poin 6-6 saya mulai dapat permaiannya dan lawan gak gampang mati sendiri. Dari situ saya harus bisa lebih nahan,” ungkap Ester usai laga.

Kemenangan di game pertama membuat Ester semakin percaya diri tampil di game kedua. Ester pun mengaku bisa bermain lebih enjoy.

Game kedua lebih enjoy dan percaya diri karena bisa menang di game pertama. Saya measa lebih enak mainnya,” tutur Ester.

Saat kedudukan Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand, Ester mengaku sempat tegang. Pasalnya jika Ester kalah, maka pupus sudah harapan Indonesia untuk terus melaju ke partai puncak.

Tadi pas ketinggalan 0-2 awalnya sempat ngerasa tegang, tetapi saya harus bisa nyumbang poin agar bisa terus memberikan harapan dan Puji Tuhan bisa menyumbang poin,” ungkap Ester.

Dukungan dari teman-teman di belakang dan juga pelatih sangat berarti bagi saya di pertandingan tadi. Mereka membuat saya semakin semangat. Harapannya semoga teman-teman yang lain bisa sumbang poin lagi,” tutup Ester.

Hasil sementara pertandingan Indonesia VS Thailand:

Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani VS Supanida Katethong 17-21, 19-21

Ganda Putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto VS Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 20-22, 14-21

Tunggal putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo VS Busanan Ongbamrungphan 25-23, 21-16

Ganda Putri: Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose VS Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard

Tunggal putri: Komang Ayu Cahya Dewi VS Pornpicha Choeikeewong

(AH)