Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Chico Merosot
20 Februari 2024
Chico Merosot
 
 

Perolehan peringkat dunia pebulutangkis putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tidak juga membaik. Hal ini tergambar dari pengumuman peringkat terbaru yang dirilis oleh federasi bulutangkis dunia (BWF) untuk minggu kedelapan, tepatnya usai penyelengggaraan kejuaraan beregu di beberapa wilayah. Chico yang menjadi andalan Indonesia tidak juga bisa mendongkrak peringkat dunianya. Chico justru turun dua peringkat ke urutan 32 dunia.

Berbeda dengan Chico, Alwi Farhan justru mendapat tambahan kenaikan dua peringkat. Kini ia berada pada urutan 60 dunia. Yohanes Saut Marcellyno yang  juga menjadi bagian dari tim Indonesia mendapat tambahan peringkat cukup banyak. Dua belas peringkat mampu ia dulang dan membawanya nyaris menembus peringkat 100 besar dunia atau tepatnya pada peringkat 101 dunia. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ia akan bisa menembusnya.

Di papan atas peringkat dunia, Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi yang terbaik di Indonesia. Ia kokoh pada peringkat lima dunia, di atas pemain Indonesia lainnya Jonatan Christie yang ada pada peringkat sembilan dunia.

Terjadi perubahan peringkat dunia pada dua pemain papan atas dunia. Pemain asal Denmark, Anders Antonsen membuat turun peringkat tunggal China, Li Shi Feng. Anders naik ke peringkat tiga sementara Li merosot turun ke peringkat empat.

Posisi pemain terbaik dunia masih dipegang pemain asal Denmark, Viktor Axelsen. Ia dibayang-bayangin dengan ketat oleh pemain asal China, Qhi Yu Qi yang menempelnya di peringkat dua dunia.