Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Leo/Daniel Naik Satu Peringkat
20 Februari 2024
Leo/Daniel Naik Satu Peringkat
 
 

Tambahan satu peringkat dunia bisa didapat pasangan ganda putra Indonesia, Leo Ronny Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel yang menjadi salah andalan ganda putra Indonesia pada kejuaraan beregu Asia atau yang disebut Selangor Badminton Asia Team Championships 2024 bisa mendapat tambahan peringkat dari pekan lalu di urutan 12 menjadi peringkat 11 pada minggu ini.

Rekannya, Bagas Baulana/Muhammad Shohibul Fikri yang juga sama-sama menjadi bagian dari tim Indonesia, tidak mengalami perubahan apa pun. Mereka masih kuat pada peringkat sembilan dunia, di atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin yang ada pada peringkat sepuluh dunia.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tidak bergeming. Mereka masih kokoh pada peringkat tujuh dunia, di bawah pasangan Jepang, Takura Hoki/Yugo Kobayashi yang ada pada peringkat enam dunia.

Peringkat satu dunia masih dipegang ganda asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Urutan dua dan tiga terjadi perubahan posisi. Jika sebelumnya ganda China, Liang Wei Kang/Wang Chang ada di peringkat dua, pada pekan ini mereka turun pada peringkat ketiga. Posisi peringkat kedua diisi oleh ganda asal Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Peringkat keempat dan kelima masing-masing diisi oleh ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.