Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Empat Tunggal Putra Petik Kemenangan
20 Februari 2024
[NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Empat Tunggal Putra Petik Kemenangan
 
 

Kejuaraan bulutangkis NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024 mulai berlangsung hari ini (20/2). Kejuaraan khusus untuk atlet para badminton dilaksanakan di Pattaya, Thailand. Para pemain masih berada dalam fase putaran penyisihan grup. Empat tunggal putra Indonesia yang bermain pada sektor dan grup yang berbeda berhasil memenangkan laga perdana.

Dari sektor tunggal putra kategori SL 4, Indonesia diwakili oleh Hikmat Ramdani dan Fredy Setiawan. Dari keduanya, hanya Hikmat yang hari ini sudah bertanding. Hikmat menang dua game 21-19, 21-17 atas pemain Swedia, Dilan Jacobson. Kemenangan dua game juga didapat Subhan yang bertanding pada kategori SL 6 Grup B. Subhan mengantongi kemenangan cepat 21-9, 21-13 atas Wyatt Lightfoot yang berasal dari Kanada. Hal yang sama juga didapat Suryo Nugroho. Suryo menang 21-19, 21-11 atas peman Spanyol, Pablo Serrano pada kategori MS – SU5 grup D. Satu-satunya pertandingan rubber game harus dijalani oleh Dwiyoko. Pemain dari Peru, Albert Manuel Puente Peres yang sama-sama berada pada Grup C kategori MS – SL3 mengajak Dwiyoko bertanding rubber game. Dengan pertandingan ketat, Dwoyoko akhirnya menang dengan 21-17, 20-22, 21-17.

Masih banyak tunggal putra Indonesia yang belum turun bertanding, di antaranya Fredy Setiawan, Dheva Anrimusthi. Fredy nanti akan menjalani partandingan pada kategori MS – SL4 sementara Dheva pada kategori MS – SU 5. (AR)