Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Fredy Melesat ke Final
24 Februari 2024
[NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Fredy Melesat ke Final
 
 

Semakin dekat harapan Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara dari ajang NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024 yang berlangsung di Pattaya, Thailand. Andalan Indonesia, Fredy Setiawan menjadi pemain Indonesia yang mengusung asa. Ia berjaya di sektor tunggal dan ganda. Dheva Anrimusthi juga turut menyumbang satu tempat final bagi merah putih.

Fredy Setiawan lolos ke babak final sektor tunggal putra dan ganda putra. Fredy lolos di sektor tunggal putra kategori MS – SL4 dan sektor ganda putra kategori MD – SL3 – SL4 bersama Dwiyoko. Besok (25/2) di babak puncak, Fredy akan menghadapi pemain asal India, Suhas Lalinakere Yathirai pada tunggal putra. Di ganda putra, Fredy/Dwiyoko akan berburu gelar melawan pasangan dari Thailand, Mongkhon Bunsun/Siripong Teamarrom. Satu tempat final lainnya dari tunggal putra datang dari Dheva Anrimusthi. Bertanding pada kategori MS – SU5, Dheva akan menghadapi saingan utamanya dari Malaysia, Cheah Like Hou.

Sebelumnya, Fredy harus bertanding lebih dari satu kali dalam satu hari. Di babak semifinal tunggal putra Fredy menang 21-13, 21-19 atas pemain dari India, Sukant Kadam. Usai menang 21-12, 21-13 atas ganda Korea, Joo Dong Jae/Shin Kyung Hwan pada babak perempat final, Fredy/Dwiyoko kembali bertanding pada babak semifinal mengharapi pasangan India, Nehal Gupta/Naveen Sivakumar. Fredy/Dwiyoko menang 21-19, 21-15.

Sayangnya, Dheva hanya bisa menembus babak final dari satu sektor saja. Di ganda putra, Dheva yang berpasangan dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara harus terhenti di babak semifinal. Mereka dikalahkan pasangan dari Malaysia, Muhammad Fareez Anuar/Cheah Like Hou dengan 11-21, 21-19, 10-21. Fredy maju ke babak final sektor tunggal putra dengan mengalahkan pemain dari Jepang, Taiyo Imai dengan 22-20, 21-8 pada babak semifinal. (AR)