Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2024] Rehan/Lisa Melaju, Rinov/Mentari Terhenti
01 Maret 2024
[German Open 2024] Rehan/Lisa Melaju, Rinov/Mentari Terhenti
 
 

Kemenangan berhasil diraih oleh ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di babak kedua German Open BWF World Tour Super 300, Kamis (29/2). Berlangsung di Westenergiesporthalle, An den Sportstätten, Rehan/Lisa melaju ke perempat final usai mengalahkan wakil Australia, Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somervill dengan 21-14, 21-11.

Alhamdulillah kami bisa melewati babak kedua dengan lancar dan diberi kemenangan. Mungkin lawan hari ini lagi kurang baik mainnya atau saya dan Rehan bisa bermain lebih baik sehingga bisa menang dan maju ke 8 besar,” ungkap Lisa.

Di babak perempat final pada Jumat (1/2), Rehan/Lisa kan berhadapan dengan unggulan empat dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Ini bakal menjadi pertemuan keenam kalinya bagi mereka. Sebelumnya, 3 kali pertemuan dimenangkan oleh Rehan/Lisa dan 2 kali oleh Goh/Lai.

Di 8 besar tentu perjuangannya lebih berat kemungkinan akan bertemu pasangan Singapura atau Malaysia. Untuk saya, pikiran dan fokusnya harus dijaga terus. Lawan juga pasti sudah melihat bagaimana kelemahan saya dan Rehan. Karena itu, saya dan Rehan harus bisa saling menutupi,” papar Lisa.

Nasib berbeda dialami oleh ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Ribaldy/P Pitha Haningtyas Mentari. Mereka harus mengubur mimpinya untuk bisa juara di turnamen ini setelah kalah dari pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan 21-7, 21-19. (AH)