Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2024] Rehan/Lisa ke Semifinal
02 Maret 2024
[German Open 2024] Rehan/Lisa ke Semifinal
 
 

Tiket babak semifinal German Open BWF World Tour Super 300 berhasil diamankan oleh ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka melaju usai mengalahkan unggulan empat dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan 21-19, 28-26 di Westenergiesporthalle, An den Sportstätten, Jumat (1/3).

Sebelumnya, kedua pasangan ini sudah 5 kali bertemu dengan hasil 3 kali kemenangan bagi Rehan/Lisa dan 2 kali bagi Goh/Lai. Bekal pengelaman dari pertemuan sebelumnya dijadikan amunisi bagi Rehan/Lisa untuk memenangkan pertandingan kali ini.

Alhamdulillah akhirnya kami bisa melewati pertandingan dengan skor ketat dan maju ke semifinal. Sebelumnya kami sempat bertemu dan juga sudah mempelajari bagaimana kekurangan lawan,” tutur Lisa.

Pada saat adu setting di game kedua, diakui Rehan/Lisa keduanya berusaha untuk lebih tenang tidak terburu-buru.

Kunci kemenangan, terutama saat terjadi setting, kami bermain lebih tenang dan tidak berbuat kesalahan. Kami berusaha untuk meyakinkan diri sendiri dan sedikit diubah pola permainannya,” ungkap Lisa.

Di semifinal hari ini, Sabtu (2/3), Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Ini bakal menjadi pertemuan ketiga kalinya bagi mereka. Pada dua kali pertemuan sebeleumnya kemenangan selalu diraih oleh pasangan Korea.

Menghadapi pertandingan semifinal tentu lebih berat. Kami harus mempersiapkan diri secara pikiran, harus lebih yakin saja. Yang penting juga harus percaya diri,” tutup Lisa. (AH)