Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ikhsan Dapat Kenaikan Peringkat
02 Maret 2024
Ikhsan Dapat Kenaikan Peringkat
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay mendapat tambahan peringkat dunia. Bekal menjadi finalis pada kejuaraan Toyota International Challenge 2024 yang berlangsung di Nakhon Ratchasima, Thailand membawa Ikhsan masuk ke peringkat 100 besar dunia atau tepatnya pada 97 dunia. Total delapan belas peringkat didapat oleh Ikhsan.

Masih ada Krishna Nugraha yang juga mendapat tambahan peringkat pada pekan ini. Pada daftar peringkat dunia terbaru yang telah dirilis oleh federasi bulutangkis dunia (BWF), Tujuh belas peringkat didapat Krishna. Kini Krishna ada di peringkat 124 dunia.

Sayangnya beberapa pemain Indonesia mengalami penurunan peringkat. Alwi Farhan contohnya. Juara BWF World Junior Championships 2023 ini turun empat peringkat. Pekan lalu ia masih berada pada urutan 58, sekarang peringkatnya melorot ke 62. Yohanes Saut Marcellyno pun mendapat hasil yang sama. Bedanya, Yohanes hanya turun satu peringkat saja jika dibandung dengan Alwi. Yohanes menempati peringkat 99 dunia.

Pada peringkat pemain sepuluh besar sektor tunggal putra, hanya pemain Singapura Loh Kean Yew yang bergerak naik. Ia menggeser turun peringkat pemain Malaysia Lee Zii Jia ke urutan sebelas, sementara Loh naik ke peringkat sepuluh. Sisa pemain lainnya yang ada pada sepuluh besar dunia tidak bergerak. Viktor Axelsen dari Denmak tetap memimpin di peringkat satu, diikuti oleh pemain China, Shi Yu Qi dan Anthony Sinisuka Ginting pada peringkat dua dan tiga. Jonatan Christie juga masih kokoh diperingkat lima di bawah Anders Antonsen asal Denmark yang ada diperingkat empat. (AR)