Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2024] Fajar/Rian Terhenti di Perempat Final
08 Maret 2024
[French Open 2024] Fajar/Rian Terhenti di Perempat Final
 
 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak perempat final Yonex French Open 2024. Keduanya kalah dari Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) dua game langsung, 20-22, 19-21.

Fajar/Rian sebenarnya berhasil unggul saat membuka laga di game pertama. Hingga poin 18-14, keduanya terpantau mampu menguasai pertandingan. Sayang setelah itu, Fajar/Rian tersusul menjadi 18 sama dan akhirnya kalah 20-22.

Di game kedua, Fajar/Rian lagi-lagi berhasil membuka pertandingan dengan keunggulan. Namun akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Lee/Yang usai berlaga dalam 32 menit.

“Memang hasilnya belum seperti yang diharapkan, sayang juga di gim pertama kami sudah sempat unggul tapi lawan bisa balik percaya diri dan membalikkan keadaan,” kata Rian.

“Terutama setelah kami unggul, pasangan Chinese Taipei balik bermain sangat baik di depan net. Beberapa kali pengembalian kami terbaca oleh mereka. Selain itu, agresivitas dan power mereka sangat besar. Itu menyulitkan kami. Di game kedua saat sudah mengejar, kami lagi-lagi bermain terburu-buru di poin kritis,” sahut Fajar menambahkan.

Dengan demikian usai sudah perjalanan Fajar/Rian di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, kali ini. Hasil ini sekaligus memastikan Indonesia hanya bisa mengirim satu wakil ke babak final. Chico Aura Dwi Wardoyo melaju sendiri usai mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) dalam dua game langsung 21-15, 21-8. (NAF)