Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Leo/Daniel Dihentikan Peraih Emas Olimpiade
13 Maret 2024
[All England Open 2024] Leo/Daniel Dihentikan Peraih Emas Olimpiade
 
 

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terpaksa harus langsung terhenti di babak pertama All England Open 2024. Juara Daihatsu Indonesia Masters 2024 itu belum mampu berbicara lebih di turnamen ini setelah kalah dari peraih emas Olimpiade 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan dua game langsung 19-21, 19-21, dalam waktu 46 menit, Rabu (13/3).

Berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Leo/Daniel mengaku sudah melakukan yang terbaik. Akan tetapi faktor lengah yang dilakukannya saat bertanding menjadi salah satu penyebab kekalahannya kali ini.

Kami merasa penampilan kami cukup baik hari ini tapi memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Sempat unggul dan akhirnya terkejar, baik di gim pertama maupun gim kedua. Harusnya kami memang tidak boleh lengah dan bisa mengatasi keadaan apalagi lawan juga bermain bagus. Ini menjadi introspeksi lagi,” ungkap Daniel.

Kami harusnya bisa memanfaatkan situasi di lapangan tadi tapi sayang kami tidak berhasil. Selain banyak melakukan kesalahan sendiri, kami tadi terpancing untuk terus meladeni mereka bermain drive-drive. Harusnya kami bisa lebih memainkan variasi dengan mengangkat bola, menjauhkan bola dari lawan,” jelas Leo.

Dengan hasil ini, maka rekor pertemua kedua pasangan ini menjadi imbang 1-1. Sebelumnya di pertemuan pertama Leo/Daniel menang di Hong Kong Open 2023 atas Lee/Wang 13-21, 21-8, 21-13. (AH)