Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Anthony Siap Hadapi Axelsen
14 Maret 2024
[All England Open 2024] Anthony Siap Hadapi Axelsen
 
 

Kemenangan di babak kedua All England Open 2024 berhasil diraih oleh tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pada Kamis (14/3). Menghadapi wakil Jepang, Kenta Nishimoto di Utilita Arena Birmingham, Anthony menang dengan dua game langsung 21-18, 21-19 dalam waktu 54 menit.

Pertandingan yang ketat hari ini, dari permainan, dari perolehan poin juga mepet. Bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini. Di game kedua setelah unggul di interval, lawan mengubah pola dengan memaksa untuk memegang kontrol di depan. Saya jadi banyak mengangkat bola dan akhirnya dia banyak mendapat kesempatan menyerang,” papar Anthony.

Kami banyak mengadu strategi karena sudah tahu juga kelebihan dan kelemahan masing-masing,” tambah Anthony yang juga memastikan kemenangan untuk kedelapan kalinya bagi dari Kenta.

Jalan terjal akan dihadapi Anthony di babak perempat final, Jumat (15/3). Ia akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen. Ini bakal menjadi pertemuan ke-18 kalinya bagi kedua pemain tersebut. Sebelumnya 13 kali kemenangan diraih Axelsen dan 4 kali kemenangan diraih Anthony.

Besok mau melawan Viktor (Axelsen) yang terpenting adalah mempersiapkan diri sendiri dalam semua sisi baik itu mental pikiran, teknis maupun non-teknis. Rekor pertemuan tidak bisa mencerminkan hasil pertandingan, saya rasa jadi fokus untuk menyiapkan diri sebaik mungkin,” tutup Anthony. (AH)