Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Bagas/Fikri Terhenti di Perempat Final
15 Maret 2024
[All England Open 2024] Bagas/Fikri Terhenti di Perempat Final
 
 

Hasil berbeda dialami oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di perempat final All England Open 2024. Mereka tak berhasil menyusul seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke semifinal usai dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan 14-21, 11-21 dalam waktu 31 menit di Utilita Arena, Birmingham.

Kami kalah terutama bola depannya, Aaron sangat bagus hari ini. Selain itu, kami juga tidak sabar karena mereka sulit ditembus dan rapi jadi malah banyak mati sendiri,” kata Fikri.

Dua kali lucky ball mereka di game kedua juga cukup berpengaruh pada penampilan kami. Pengembalian mereka sangat menempel di net, sulit sekali dikembalikan. Kami sudah susah-susah dapat poin, malah hilang poinnya seperti itu,” papar Bagas.

Padahal di babak kedua Bagas/Fikri tampil mengejutkan dengan mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 21-16, 21-15.

Dibandingkan dengan (Chirag) Shetty, Aaron mempunyai sentuhan bola depan yang lebih variatif. Dari servis saja dia sudah bisa sangat menyerang,” ucap Fikri.

Dengan hasil ini, maka pupus sudah harapan Bagas/Fikri untuk bisa mengulang sukses dua tahun lalu sebagai juara. Selain itu, hasil ini juga semakin memperburuk rekor pertemuan mereka dengan pasangan Malaysia yang saat ini menjadi menjadi 0-5.

Permainan kami di babak pertama dan kedua kemarin bisa dibilang tidak buruk tapi memang masih menjadi pekerjaan rumah buat kami untuk menemukan cara yang tepat untuk mengalahkan Aaron/Soh ini,” tutup Fikri. (AH)