Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Hadang Peraih Emas Olimpiade Fajar/Rian ke Semifinal
15 Maret 2024
[All England Open 2024] Hadang Peraih Emas Olimpiade Fajar/Rian ke Semifinal
 
 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal All England Open 2024, setelah di perempat final Jumat (15/3) mampu menghadang peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-14, 24-22 di Utilita Arena, Birmingham.

Melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin tidak mudah, mereka pasangan yang luar biasa, peraih medali emas Olimpiade juga dan mempunyai power yang kuat. Tapi hari ini kami memiliki strategi untuk meredam kekuatan mereka dan bagaimana bisa lebih agresif di depan,” ungkap Fajar.

Di poin-poin setting gim kedua, kami coba lebih percaya diri saja walau lawan sempat unggul tapi kami tidak mau mudah menyerah, kami punya keyakinan bahwa sebelum selesai kami mau terus berusaha,” tambah Fajar.

Dari tujuh pertemuan sebelumnya Fajar/Rian berhasil meraih 4 kali kemenangan atas Lee/Wang. Namun di dua pertemuan terakhir Fajar/Rian selalu menelan kekalahan.

Kami lebih coba mengontrol permainan karena dari beberapa pertemuan terakhir kami selalu kalah dari segi no lob dan power speednya. Kami juga lebih siap di bola-bola drivenya. Kami tadi saling komunikasi, lebih saling mengingatkan untuk tidak terburu-buru dan tetap fokus,” tutur Rian.

Sementara itu, Fajar/Rian yang merupakan juara bertahan di All England edisi tahun lalu mengatakan, jika tampil di turnamen paling tua di dunia ini semakin terpacu dan termotivasi.

All England ini turnamen legendaris maka kami semakin terpacu dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” tegas Fajar.

Di semifinal Sabtu (16/3), Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (AH)