Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Jonatan Susul Anthony ke Semifinal
15 Maret 2024
[All England Open 2024] Jonatan Susul Anthony ke Semifinal
 
 

Tiket babak semifinal tunggal putra All England Open 2024 juga diraih oleh wakil Indoneisa, Jonatan Christie. Hasil itu dipastikan setelah lawan yang dihadapi Jonatan di babak perempat final, Jumat (15/3), Shi Yu Qi menyerah setelah kalah 12-21 di game pertama di Utilita Arena Birmingham. Belum diketahui alasan pemain Tiongkok itu tak menerukan pertandingannya di game kedua.

Bersyukur Puji Tuhan, senang bisa ke semifinal tapi saya memberikan respek dan hormat saya kepada Shi Yu Qi yang bermain luar biasa minggu lalu. Tidak mudah mempertahankan kondisi dan performa di turnamen back to back, Shi Yu Qi coba melakukan itu sampai pertandingan tadi,” ungkap Jonatan.

Jonatan sendiri merasakan ada hal yang tidak biasanya pada saat Shi bermain.

Tadi di gim pertama sebenarnya saya melihat dia tipe bermainnya memang seperti itu tapi sedikit terlihat di pergerakan kecepatannya tidak seperti biasanya. Saya sempat bertanya kenapa, dia tidak menunjuk satu titik tapi semuanya, mungkin ada kelelahan yang amat sangat,” papar Jonatan.

Hasil ini pun membawa Jonatan menyusul Anthony Sinisuka Gintiing yang sudah lebih dulu melaju ke semifinal. Meski perjuangan belum usai, namun bisa menyimpan dua wakil ke semifinal di turnamen level BWF World Tour Super 1000 tidak bisa dianggap biasa saja.

Diskusi kami di tunggal putra tidak hanya ada di turnamen kali ini. Setiap turnamen kami bakal ada meeting untuk membahas calon-calon lawan. Mungkin buahnya sekarang, di beberapa turnamen ke belakang hasilnya belum memuaskan. Jadi pasti ada dampaknya, kami jadi lebih siap dan saling kasih masukkan. Saya, Ginting bahkan Chico. Input itulah yang bisa jadi modal,” pungkas Jonatan.

Di semifinal Sabtu (16/3), Jonatan akan berhadapan dengan wakil India, Lakshya Sen. Sedangkan Anthony akan berhadapan dengan wakil Prancis, Christo Popov. (AH)