Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Jumpa Zheng/Huang ke-6 Kalinya Dejan/Gloria Siap Lakukan yang Terbaik
15 Maret 2024
[All England Open 2024] Jumpa Zheng/Huang ke-6 Kalinya Dejan/Gloria Siap Lakukan yang Terbaik
 
 

Tiket babak perempat final All England Open 2024 berhasil diraih oleh ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emahuelle Widjaja. Mereka memastikan diri ke babak delapan besar, setelah di babak kedua, Kamis (14/3), mengalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dengan 21-17, 21-9.

Berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Dejan/Gloria mampu tampil agresif sejak dimulainya laga. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, meski Dejan/Gloria menang atas Marcus/Lauren di Malysia Open 2024, namun kala itu mereka menang lewat pertarungan sengit tiga game dengan 21-11, 19-21, 21-19.

Setelah bermain rubber game di pertemuan pertama lalu, hari ini kami bisa bermain dengan lancar. Puji Tuhan dengan apa yang bisa kami tampilkan tadi,” tutur Gloria.

Awal-awal saya ada merasa tegang bahkan bisa dibilang main saya tidak keluar di gim pertama. Tapi saya percaya bahwa partner saya bisa cover jadi setelah kemenangan di gim pertama, ketegangan itu berangsur hilang. Akhirnya di gim kedua, saya sudah menemukan irama yang tepat,” tambah Dejan.

Strategi kami adalah bagaimana mendapatkan serangan. Setelah beberapa kali smash-smash saya menembus mereka, terlihat mereka semakin tidak nyaman. Itu yang kami manfaatkan,” jelas Dejan.

Di babak perempat final, Jumat (15/3), Dejan/Gloria akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Pertemuan nanti bakal menjadi yang ke-6 kalinya bagi kedua pasangan tersebut. Pada 5 kali pertemuan sebelumnya, Dejan/Gloria tak pernah sekalipun meraih kemenangan.

Besok lawan Zheng/Huang, kami mau coba lagi. Lakukan yang terbaik,” pungkas Dejan. (AH)