Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Penantian Panjang 22 Tahun Terjawab Sudah Oleh Anthony
16 Maret 2024
[All England Open 2024] Penantian Panjang 22 Tahun Terjawab Sudah Oleh Anthony
 
 

Penantian Panjang selama 22 tahun lamanya tunggal putra Indonesia tidak mampu mengirim wakil tunggal putra di final All England Open, akhirnya terjawab sudah oleh Anthony Sinisuka GInting. Pada ajang All England Open 2024 yang saat ini Tengah berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Anthony berhasil menembus laga final dengan bekal kemenangan di semifinal atas wakil Prancis, Christo Popov.

Kemenangan diraih Anthony usai melakoni laga tiga game dengan skor akhir 19-21, 21-5, 21-11 dalam waktu 1 jam 15 menit.

Bersyukur dan senang hari ini, bukan hanya karena menangnya tapi bisa mengatur semuanya dengan baik di lapangan. Bisa jaga fokusnya dengan baik dari awal pertandingan sampai selesai, itu penting juga. Karena kalau bisa bermain dengan baik dan bisa menuntaskan segala permasalahan, kemungkinan berhasil lebih besar,” papar Anthony.

Kalah di game pertama, diakui Anthony sangat disayangkan. Padahal Anthony lebih dulu memimpin perolehan angka.

Memang cukup disayangkan di game pertama sudah unggul 2-3 poin tapi Christo berhasil menyusul. Di game kedua saya coba untuk tidak memikirkan apa yang terjadi di game pertama, tetap fokus pada strategi, tetap fokus cara bermainnya harus bagaimana untuk dapat poin demi poin,” ungkapnya.

Harapan terjadinya all Indonesia Final di All England tahun ini masih terbuka. Pasalnya, satu lagi wakil tunggal putra merah putih, Jonatan Christie hingga berita ini diturunkan masih menunggu giliran bertanding di semifinal melawan wakil India, Lakshya Sen.

Di final siapapun lawannya saya siap tapi pastinya berharap kita bisa menciptakan all Indonesian final. Tapi buat Jonatan jangan dulu terlalu fokus ke sana karena masih ada pertandingan yang harus dia jalani hari ini, semoga dia bisa bermain dengan baik, sama seperti penampilan sebelum-sebelumnya,” pungkas Anthony. (AH)