Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Jonatan Menang Indonesia Pastikan Satu Gelar di All England
17 Maret 2024
[All England Open 2024] Jonatan Menang Indonesia Pastikan Satu Gelar di All England
 
 

Kemenangan di semifinal All England Open 2024 juga diraih oleh tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie pada Minggu (17/3) dini hari tadi, di Utilita Arena Birmingham. Menghadapi wakil India, Lakshya Sen, Jonatan mampu memastikan diri melaju ke final usai menang 21-12, 19-21, 21-14 dalam waktu 1 jam 8 menit.

Sebelumnya tiket final sudah lebih dulu diraih rekannya, Anthony Sinisuka GInting. Ia melaju ke final usai mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov 19-21, 21-5, 21-11. Dengan hasil ini maka Jonatan akan bertemu Anthony di final.

Puji Tuhan, semua ini berkat kemurahan dan kebaikan Tuhan kepada saya, Ginting, tim tunggal putra dan tim Indonesia juga. Mungkin tidak ada yang mengira dengan beberapa hasil turnamen belakangan yang naik turun tapi kita selalu berusaha semaksimal mungkin, kekurangan apa kita perbaiki, kita bangun chemistry dan kita coba lebih solid,” ungkap Jonatan.

Sementara itu, Jonatan juga mengomentari jalannya pertandingan di semifinal tadi. Kalah di game kedua, diakui Jonatan lawan mengubah pola permainan yang membuat dirinya kurang bisa mengantisipasi.

Sen bermain cukup baik di game kedua, dia mengubah strateginya dengan bermain lebih cepat dan saya kurang mengantisipasi itu. Alhasil tertinggal jauh dan saya tidak mau memaksa habis-habisan dan langsung mempersiapkan diri untuk game ketiga,” papar Jonatan.

Di game penentuan saya sudah tahan-tahan saja dengan rally, tidak mau terpancing bermain cepat. Juga bagaimana merapatkan pertahanan,”  tambahnya.

Di sisi lain, pertemuan Jonatan VS Anthony yang bakal berlangsung malam nanti adalah yang ke-10 kalinya. Rekor pertemuan sejauh ini Anthony masih memimpin 6-3 atas Jonatan.

Saya berjuang saja karena hasil Tuhan sudah menentukan jadi yang saya pikirkan hanya melakukan yang terbaik,” tutup Jonatan. (AH)