Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2024] Selangkah Lagi Fajar/Rian Pertahankan Gelar
17 Maret 2024
[All England Open 2024] Selangkah Lagi Fajar/Rian Pertahankan Gelar
 
 

Tinggal selangkah lagi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bisa mempertahankan gelar di All England Open 2024. Sang juara bertahan itu memastikan diri lolos ke partai puncak, setelah di laga semifinal yang berlangsung dini hari tadi, Minggu (17/3), berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan dua game langsung 21-18, 21-18 dalam waktu 40 menit di Utilita Arena Birmingham.

Pada game kedua, sebenernya Fajar/Rian sempat tertinggal angka cukup jauh dari lawan seperti 3-12 dan 6-15. Namun perlahan pasti Fajar/Rian berusaha untuk bisa mengejar ketertinggalan hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan 18-18 sebelum akhrinya memastikan kemenangan 21-18.

Kami tidak menyangka bisa mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan di game kedua. Tapi kami saling support, saling menunjukkan daya juang yang besar bahwa selagi belum selesai tidak boleh dulu menyerang. Tadi kuncinya ada di servis, kombinasi servis yang kami gunakan saat tertinggal itu menjadi senjata efektif untuk meraih poin demi poin. Servis pendek, servis panjang dan servis drivenya kami yakinkan lagi,” ungkap Fajar.

Game kedua lawan bermain sangat baik di awal-awal, pertahanan mereka luar biasa, beberapa kali menyulitkan kami dengan serangan baliknya. Kami merasa di sini kami bisa bermain lebih enjoy. Tapi walau sudah masuk final, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki, mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri,” tambah Fajar.

Di laga final malam nanti, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sebelumnya mereka sudah 7 kali bertemu dengan hasil 4 kali kemenangan diraih pasangan Malaysia dan 3 kali oleh pasangan Indonesia.

Besok di final peluangnya 50:50, kami pernah menang lawan mereka, pernah kalah juga. Lawan bermain sangat baik di turnamen kali ini, semoga besok kami bisa mengungguli mereka,” ucap Fajar.

Sementara itu diakui Fajar/Rian jika hasil yang sudah didapat oleh tim tunggal putra sebelumnya yang menciptakan All Indonesia Final menjadi salah satu tambahan motivasi bagi mereka untuk bisa Kembali meraih gelar di All England.

Torehan all Indonesian final di tunggal putra tentunya menambah motivasi kami di laga tadi. Kami mau juga mempersembahkan gelar All England untuk Indonesia. Jadi besok kami mau berusaha maksimal,” tutup Rian. (AH)