Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Alwi Tembus Babak Utama
19 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Alwi Tembus Babak Utama
 
 

Sendiri bertanding di sektor tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2024, tidak membuat Alwi Farhan grogi. Ia malah bisa membuktikan diri dengan bermain baik. Mulai bertanding dari babak kualifikasi yang dimainkan hari ini (19/3), Alwi berhasil memetik dua kemenangan. Bekal inilah yang ia gunakan untuk lolos ke babak utama.

Sebelum bertanding di babak utama, Alwi membuat kejutan pada babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi, Alwi sukses memulangkan pemain Jepang, Koo Takahashi dalam dua game 21-12, 21-7. Padahal lawan yang dihadapi Alwi, baru saja menjadi finalis pada kejuaraan Orleans Masters Badminton Presented by Victor 2024. Lalu di babak kedua kualifikasi, Alwi menghentikan aksi pemain India, Sameer Verma dengan 21-18, 21-12. Lolos dari babak kualifikasi, Alwi langsung dihadapkan dengan pemain unggulan. Alwi sudah ditunggu pemain Jepang lainnya, Kanta Tsuneyama yang merupakan unggulan keenam pada babak pertama.

Kemenangan juga didapat pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Penunggu unggulan ketiga ini dipaksa bertanding tiga game oleh ganda asal Jepang, Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida. Leo/Daniel menang rubber game 21-16, 19-21, 21-11. Indonesia menyertakan tiga pasang ganda putra pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Dua pasang ganda putra lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani baru akan memulai pertandingan besok (20/3).

Sayangnya, Indonesia harus kehilangan satu pasangan ganda campuran. Pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata harus angkat koper lebih cepat. Mereka dihentikan pasangan dari China, Cheng Xin/Zhang Chi dengan 16-21, 20-22. (AR)