Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Jesita/Febi Buat Kejutan
19 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Jesita/Febi Buat Kejutan
 
 

Kejutan besar mewarnai babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2024. Unggulan kelima tunggal putri asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen langsung tumbang. Adalah pasangan ganda muda Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang memulangkan sang pemilik peringkat 22 dunia dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Jesita/Febi mengemas kemenangan dalam waktu lebih dari satu jam dengan skor 18-21, 21-15, 21-14.

Kemenangan yang diraih Jesita/Febi membuat rekor pertemuan mereka menjadi sama kuat 1-1. Pada pertemuan pertama di kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2024 lalu, Jesita/Febi harus mengakui keunggulan ganda Denmark.

Dua ganda putri Indonesia lainnya yang bertanding di hari pertama juga ikut mendapatkan kemenangan. Ganda putri nomor satu Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang mudah 21-4, 21-6 atas ganda India, Rutaparna Panda/Swetaparna Panda. Ribka Sugiarto/Lany Tria Mayasari juga mendapat kemenangan di babak pertama atas ganda putri India lainnya, Simran Singhi/Ritika Taker dengan 21-17, 21-7.

Apri/Fadia dan Ribka/Lanny sudah mendapat lawan di babak kedua. Apri/Fadia akan bertemu dengan pasangan dari Amerika Serikat, Francesca Corbett/Alison Lee, Ribka/Lanny akan menghadapi unggulan keempat asal Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam. Sementara itu, Jesita/Febi masih menunggu pemenang antara pasangan Taiwan, Hsu Ya Cing/Lin Wan Ching melawan ganda Prancis, Elsa Jacob/Camille Pognante.

Indonesia tidak hanya membawa tiga pasang ganda putri Indonesia saja pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$210.000 ini. Total lima pasang ganda putri Indonesia tengah berburu prestasi di Basel, Swiss. Dua lainnya adalah juara Orleans Masters Badminton Presented by Victor 2024, Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Alessya Rose serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Meylisa/Rachel akan menantang unggulan keenam asal India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnapa sementara Febriana/Amalia akan memulai pertandingan melawan pasangan gado-gado asal Denmark-Belanda, Natasja P Anthonisen/Alyssa Tirtosentono. (AR)