Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Dejan/Gloria Kalahkan Ganda Inggris Lagi
20 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Dejan/Gloria Kalahkan Ganda Inggris Lagi
 
 

Kembali pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuele Widjaja mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Laurean Smith. Tidak lebih dari sepekan bagi Dejan/Gloria untuk bisa mengalahkan dua kali berurutan atas lawan yang sama. Kali ini Dejan/Gloria mengahkan Marcus/Lauren pada babak pertama di kejuaraan Yonex Swiss Open 2024 dengan skor 21-12, 21-10.

Kemenangan juga didapat pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Ayu seperti belum mengeluarkan seluruh kemampuanya untuk menang dua game 21-4, 21-9 atas pasangan Jerman yang lolos dari babak kualifikasi, Malik Bourakkadi/Leona Michalski.

Ujian sesungguhnya datang di babak kedua. Dejan/Gloria akan bertemu dengan pasangan ganda campuran China Cheng Xin/Zhang Chi. Dejan/Gloria belum pernah bertemu dengan ganda campuran China yang ada di peringkat 70 dunia, Namun Dejan/Gloria harus tetap waspada karena umumnya pemain China memiliki kekuatanyang tersembunyi.

Rehan/Lisa di babak kedua akan menantang unggulan keempat asal Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Rehan/Lisa masih memegang kendali rekor pertemuan dengan pasangan Denmark berperingkat 10 dunia. Dari tiga kali pertemuan, Rehan/Lisa bisa memenangkan dua diantaranya. Dua kemenangan didapat berturut-turut dari kejuaaan Hylo Open 2022 dan Hylo Open 2023.

Sayangnya dua ganda campuran Indonesia gagal melewatihadangan babak pertama. Pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dikalahkan pasangan dari Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan 15-21, 19-21. Sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dihentikan unggulan keenam asal Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dengan 21-19, 15-21, 15-21. (AR)