Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Ganda Putra Lengkap di Babak Kedua
20 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Ganda Putra Lengkap di Babak Kedua
 
 

Tiga ganda putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2024 berhasil melewati babak pertama. Kemarin (19/3) pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah memastikan diri terlebih dahulu ke babak kedua. Hari ini (20/3) dua pasang ganda putra Indonesia lainnya juga mengikuti jejak Leo/Daniel. Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri serta Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi dua pasangan berikutnya yang lolos ke babak kedua.

Bagas/Fikri memulai pertandingan di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 dengan baik. Pasangan China Huang Di/Liu Yi yang menjadi lawan Bagas/Fikri bisa dihentikan. Dalam waktu 42 menit, Bagas/Fikri yang menjadi unggulan pertama menang straight game 21-16, 21-18.

“Alhamdulillah diberikan kemudahan dan kelancaran, pertandingannya berjalan cukup ketat dan mereka pun bermain cukup baik tapi alhamdulillah kami bisa mengatasinya,” ujar Fikri seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Peluang ke Olimpiade masih terbuka, kami berdua hanya bisa berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos ke sana. Kans untuk masuk final di sini setiap pasangan pasti selalu ada, sebagai unggulan pertama kami harus bisa memanfaatkan kesempatan ini,” sambungnya.

Pasangan Sabar/Reza melenggang ke babak kedua usai membekuk pasangan dari Irlandia Joshua Magee/Paul Reynolds juga dalam dua game 21-8, 21-19.

Besok (21/3) di babak kedua, Bagas/Fikri akan melawan ganda asal Taiwan Ming Che Lu/Tang Kai Wei. Lalu Sabar/Rezaakan menjamu ganda China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han. Sementara Leo/Daniel yang menjadi unggulan ketiga akan meladeni permainan ganda asal Malaysia Low Hang Yee/Ng Eng Cheong. (AR)