Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Apri/Fadia Melaju
21 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Apri/Fadia Melaju
 
 

Langkah pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2024 masih terus melaju. Dua babak telah dilewati pasangan yang biasa akrab disapa dengan Apri/Fadia tanpa kehilangan satu game pun. Semuanya dimenangkan hanya dalam dua game.

Hari ini (21/3) di babak kedua, Apri/Fadia menahan laju pasangan dari Amerika Serikat, Francesca Corbertt/Allison Lee. Bekal menang 21-9, 21-15 atas lawannya cukup membawa Apri/Fadia ke babak perempat final dan akan menghadapi pasangan dari Prancis Margot Lambert/Ane Tran. Sudah dua kali Apri/Fadia bertemu dengan pasangan ganda putri Prancis yang berada pada peringkat 19 dunia. Untuk sementara kedudukan masih sama imbang 1-1. Terakhir bertemu pada kejuaraan Li Ning China Master 2023, Apri/Fadia memberikan kemenangan kepada lawan karena cedera yang dialami Apri.

Apri/Fadia tidak sendirian, mereka ditemani pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Ribka/Lanny di babak kedua membuat kejutan dengan memulangkan unggulan keempat asal Hongkong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dalam dua game, 21-12, 21-13. Tiket babak perempat final akan digunakan oleh Ribka/Lanny untuk melawan ganda asal Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato. Pengalaman menang pernah dirasakan oleh Ribka/Lanny. Pada pertemuan semata wayang sebelumnya, Ribka/Lanny menang pada kejuaraan Malang Indonesia International Challenge 2022.

Ganda putri Indonesia lainnya harus terhenti di babak kedua. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianungrum harus menelan pil pahit usai dikalahkan lawan-lawannya.

Dua ganda campuran Indonesia yang tersisa juga tidak dapat meneruskan perjuangannya. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terjegal di babak kedua. Praktis, tidak ada lagi harapan bagi Indonesia dari sektor ganda campuran. (AR)