Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Balas Kekalahan, Gregoria Melaju
21 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Balas Kekalahan, Gregoria Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2024 menjadi ajang yang tepat bagi pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung untuk membalas kekalahan. Pebulutangkis putri nomor satu Indonesia ini memang sempat kalah dari pemain asal Vietnam Nguyen Thuy Linh pada kejuaraan Victor China Open 2023 lalu. Hari ini (21//3), Gregoria membalasnya dengan manis di kejuaraan yang dilaksanakan di Basel, Swiss, dengan skor 21-6, 21-13.

Lawan berat akan dihadapi Gregoria pada babak perempat final yang akan dimainkan besok (22/3). Salah satu pebulutangkis terbaik dari Thailand, Pornpawee Chochuwonng akan dihadapi oleh Gregoria. Untuk mengamankan satu tiket babak semifinal, Gregoria harus bisa menaklukkan pemain Thailand yang kini ada di peringkat 16 dunia. Sudah enam kali kedua pemain ini saling beradapan. Sejauh ini kedudukan masih sama kuat, 3-3. Gregoria memetik kemenangan pada pertemuan terakhir di kejuaraan Daihatsu JapanOPen 2023 lalu.

Berbeda dengan tunggal putri, dari sektor tunggal putra harapan Indonesia sudah terkubur. Alwi Farhan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra, harus menelan kekalahan di babak kedua. Tren kemenangan Alwi dihentikan pemain asal Denmark Magnus Johannesen. Alwi kalah 18-21, 17-21. Ini kekalahan duakali secara berurutan Alwi dari pemain Denmark yang ada di peringkat 35 dunia. (AR)