Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Ganda Putra Kuasai Babak Semifinal
22 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Ganda Putra Kuasai Babak Semifinal
 
 

Babak semifinal ganda putra kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2024 sektor ganda putra dikuasai pasukan Indonesia. Tiga dari empat tempat yang disediakan diisi oleh pasukan merah putih. Praktis, satu tempat babak final akan menjadi milik ganda putra Indonesia. Peluang menciptakan final sesama pasangan ganda putra Indonesia pun terbuka.

Ketiga ganda putra Indonesia hari ini (22/3) bermain gemilang. Pertandingan babak perempat final bisa dimenangkan semuanya hanya dalam dua game. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin  misalnya. Juara ganda putra Daihatsu Indonesia Masters 2024 ini menang 21-14, 23-21 atas pasangan dari Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Kemenangan ini menjadi ajang balas dendam yang sempurna bagi Leo/Daniel, karena pertama kali bertemu di babak semifinal pada kejuaraan Perodua Malaysia Masters 2023 lalu, Leo/Daniel mengalami kekalahan.

Bagas Maulana/Muhamad Shohibul Fikri juga mendapat kemenangan dua game. Bekal menang 21-19, 21-11 atas ganda Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren cukup membawa unggulan pertama asal Indonesia ini melenggang ke babak empat besar. Ganda Thailand berperingkat 24 dunia ini bukan merupakan lawan yang asing bagi Bagas/Fikri. Tiga kali sebelumnya, Bagas/Fikri pernah bertemu. Tiga kali pula Bagas/Fikri memenangkan pertandingan.

Kemenangan dua game juga didapat pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Sabar/Reza menang 21-16, 22-20 atas ganda Malaysia Choong Hon Jian/Muhammad Haikal. Terasa manis kemenangan yang didapat Sabar/Reza. Ganda Malaysia inilah yang menghambat usaha Sabar/Reza dalam upaya meraih gelar di kejuaaan Orleans masters 2024. Pekan lalu, Sabar/Reza kalah di babak puncak dari lawan yang sama.

Di babak semifinal yang akan dimainkan besok (23/3), Leo/Daniel akan bersaing dengan rekannya Bagas/Fikri. Untuk sementara data statistik masih mengunggulkan Leo/Daniel. Dari tiga kali pertemuan resmi sebelumnya, Leo/Daniel unggul 2-1. Sementara itu Sabar/Reza akan menantang pasangan dari Inggris Ben Lane/Sean Vendy yang duduk sebagai unggulan kedelapan. Satu kali bertemu sebelumnya, satu kali pula Sabar/Reza menelan kekalahan. Sabar/Reza kalah di babak semifinal pada kejuaraan Orleans Masters 2021. Jika Sabar/Reza bisa membalas kekalahan, maka final sesama pasangan ganda putra Indonesia akan tercipta. (AR(