Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Satu Tempat Final dari Ganda Putri
22 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Satu Tempat Final dari Ganda Putri
 
 

Indonesia memastikan memiliki satu wakil di babak final dari kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2024. Kepastian ini diperoleh usai dua pasang ganda putri Indonesia akan saling berhadapan di babak semifinal yang akan dilangsungkan besok (23/3). Pemenang dari partai perang saudara antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari akan menjadi harapan Indonesia dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 yang dilangsungkan di Basel, Swiss.

Dalam pertemuan resmi belum terlihat keduanya pernah bertemu. Hal ini menandakan jika Basel, Swiss menjadi tempat pertemuan resmi perdana dari andalan ganda putri Indonesia. Walau belum pernah bertanding secara resmi dalam sebuah kejuaraan, kedua pasangan ganda putri Indonesia sudah sering berlatih bersama. Jadi mereka sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sebelumnya pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (22/3), Apriyani/Fadia atau yang biasa akrab dipanggil Apri/Fadia unggul atas pasangan dari Prancis, Margot Lambert/Anne Tran dengan 21-13, 21-13. Kemenangan yang dicapai ganda putri nomor satu Indonesia atas pasangan Prancis membuat rekor pertemuan berubahvmenjadi 2-1 untuk keunggulan ganda putri Indonesia. Terakhir bertemu dikejuaraan Li Ning China Masters 2023, Apri/Fadia memberikan kemenangan kepada lawannya karena Apri menderita cedera.

Ribka/Lanny harus menjalani laga sengit dibabak perempat final. Pasangan Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato yang menjadi lawan Ribka/Lanny, memberikan perlawanan sengit. Ribka/Lanny memenangkan pertandingan kontra pasangan Jepang dengan skor akhir 21-18, 21-17. Ini merupakan kemenangan kedua bagi Ribka/Lanny atas lawan yang sama. Kemenangan pertama diperoleh pada babak perempat final di kejuaraan Malang Indonesia International Challenge 2022. (AR)