Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Ribka/Lanny Melesat ke Final
23 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Ribka/Lanny Melesat ke Final
 
 

Undian kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2024 memang mengharuskan bertemunya dua pasang ganda putri Indonesia di babak semifinal yang dimainkan hari ini (23/3). Pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari harus berhadapan dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk memperebutkan tiket babak final. Lewat pertandingan ketat selama tiga game akhirnya pasangan Ribka/Lanny keluar sebagai pemenang. Ribka/Lanny menang dengan 13-21, 21-10, 23-21.

Walau bertemu dengan sesama pasangan Indonesia, pertandingan tetap berjalan menarik. Pasangan Apri/Fadia semula berada diatas angin setelah unggul di game pertama. Pasangan  Ribka/Lanny memanfaatkan kelengahan Apri/Fadia pada game kedua. Bermain taktis dan jarang melakukan kesalahan membuat Ribka/Lanny ganti merebut game kedua.

Tidak bisa diprediksi pertandingan pada game ketiga. Awalnya Apri/Fadia sempat melesat pada game ketiga dengan 10-4. Tetapi kemudian Ribka/Lanny yang kembali bermain lebih bersih balik memimpin dengan 16-12. Mendekati penghujung game ketiga Apri/Fadia kembali ganti memimpin sampai 20-18. Sayang tambahan satu angka bagi Apri/Fadia enggan mendekat. Yang terjadi justru Ribka/Lanny mampu memaksa adu setting karena angka menyentuh 20-20. Usai angka kembali sama 21-21, Ribka/Lanny muncul sebagai pemenang setelah Apri gagal mengembalikan bola yang dilepaskan oleh Ribka.

Di babak final yang akan dimainkan besok (24/3) Ribka/Lanny akan bertemu dengan pasangan asal Taiwan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching. Ganda Taiwan berperingkat 24 ini maju ke babak final usai membendung perlawanan ganda asal Australia Setyana Mapasa/Angela Yu dengan 21-12, 21-13.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi Ribka/Lanny dengan Hsu/Lin. Tetapi Lanny pernah menang masih berpasangan dengan Jesita Putri Miantoro. Lanny dan Jesita menang pada babak perempat final Denmark Masters 2022. (AR)