Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola] Ganda Campuran Jaga Asa
28 Maret 2024
[Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola] Ganda Campuran Jaga Asa
 
 

Harapan dari sektor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola masih terus terjaga. Total dua ganda campuran Indonesia berhasil menerobos babak perempat final. Wakil Indonesia yang sudah berada pada babak delapan besar adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tiket babak perempat fina milik Rehan/Lisa didapat usai menghentikan rekannya sendiri, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah pada babak kedua yang dimainkan hari ini (28/3). Undian memang memaksa kedua ganda campuran Indonesia saling bertemu. Rehan/Lisa kali ini muncul sebagai pemenang dengan skor 21-19, 21-10. Rinov/Phita juga bisa mengamankan tiket babak delapan besar. Mereka menundukkan ganda asal Scotland Adam Hall/Julie Macpherson pada babak kedua dengan 21-17, 21-11.

Tantangan menuju babak semifinal bagi Rehan/Lisa akan datang dari pasangan asal India Reddy B Sumeeth/Reddy Sikki. Secara peringkat dunia, Rehan/Lisa lebiih diunggulkan. Rehan/Lisa berada pada peringkat 22 dunia sementara lawannya masih berada pada urutan 66 dunia. Tetapi Rehan/Lisa tetap harus waspada karena apapun bisa terjadi pada pertemuan perdana.

Hal yang sama juga ada pada Rinov/Phita. Memiliki peringkat diatas lawannya Chen Cheng Kuan/Hsu Yin Hui asal Taiwan, Rinov/Phita juga tidak boleh memandang sebelah mata. (AR