Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Master 2024 by Iberdrola] Kalahkan Pasangan Taiwan, Rinov/Phita ke Semifinal
29 Maret 2024
[Madrid Spain Master 2024 by Iberdrola] Kalahkan Pasangan Taiwan, Rinov/Phita ke Semifinal
 
 

Kejuaraan bulutangkis Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola sudah memasuki babak semifinal. Indonesia masih punya wakil di babak empat besar dari sektor ganda campuran melalui pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Rinov/Phita menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak empat besar. Rinov/Phita meluncur ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan dari Taiwan Chen Cheng Kuan/Hyu Yin Hui dalam dua game 21-5, 21-10.

Terlihat Rinov/Pitha masih lebih baik dari lawannya. Pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (29/3) Rinov/Phita seperti ingin menunjukkan taringnya di Madrid, Spanyol. Pasangan Taiwan yang ada pada peringkat 55 dunia, dihentikan Rinov/Phita dalam waktu 21 menit.

Besok (30/3) Rinov/Phita akan bertemu dengan pasangan dari India Reddy B Sumeeth/Reddy Sikki pada babak semifinal. Belum terlihat dalam data yang ada pada federasi bulutangkis dunia (BWF) pertemuan antara Rinov/Pitha dengan ganda dari India yang kini ada diperingkat  66 dunia. Rinov/Pitha harus mewaspadai pasangan ganda campuran ini. Karena di babak delapan besar mereka mengalahkan ganda Indonesia lainnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan rubber game 14-21, 21-11, 21-17.