Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Master 2024 by Iberdrola] Komang Melesat ke Babak Semifinal
29 Maret 2024
[Madrid Spain Master 2024 by Iberdrola] Komang Melesat ke Babak Semifinal
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi terus menjaga peluang pada kejuaraan Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola. Pemain asal PB Djarum ini berhasil melesat ke babak semifinal pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Komang sukses mengalahkan Pornpicha Choeikeewong, pemain asal Thailand yang menjadi lawannya di babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (29/3). Komang menang straight game 21-14, 21-16.

Sebenarnya dalam dua kali pertemuan sebelumnya, Komang selalu kalah. Tetapi kali ini Komang bisa membalas kekalahan. Komang bermain dengan tenang di dua game yang dimainkan. Di game pertama, Komang bisa mendikte lawan yang berada pada peringkat 43 dunia. Pukulan yang dilepaskan Komang membuat lawan tidak nyaman. Lawan pun banyak melakukan kesalahan sendiri. Di game kedua Komang tetap bermain tenang. Komang terus unggul dalam perolehan angka walau lawan berusaha mendekat. Kemenangan yang diraih Komang di Madrid membuat head to head berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan pemain Thailand.

Usaha Komang menuju babak puncak akan terasa sangat terjal. Di babak semifinal yang akan dimainkan besok (30/3), ia akan berhadapan dengan ratu bulutangkis dari Thailand, Ratchanok Inthanon. Ini merupakan kali pertama bagi Komang bertemu dengan pemain yang kini berada pada peringkat 14 dunia. Ratchanok melangkah ke babak empat besar dengan mengalahkan rekannya sendiri Pornpawee Chochuwong melalui pertandingan rubber game, 19-21, 21-9, 21-19.

Sementara itu Ester Nurumi Tri Wardoyo harus puas sebagai perempat finalis. Ester dihentikan unggulan ketiga dari Korea Kim Ga Eun dengan 19-21, 16-21. (AR)