Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola] Runner Up dari Ana/Tiwi
31 Maret 2024
[Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola] Runner Up dari Ana/Tiwi
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akhirya harus puas duduk sebagai runner up dari kejuaraan bulutangkis Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola. Pasangan yang akrab disapa dengan panggilan Ana/Tiwi harus mengakui ketangguhan ganda putri Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi pada babak final yang digelar hari ini (31/3). Ana/Tiwi kalah dengan 21-12, 21-8, 21-16.

Ana/Tiwi tampil meyakinkan di game pertama. Mereka mampu menekan lawan hinngga ganda Jepang yang duduk sebagai unggulan pertama tidak bisa lepas dari tekanan. Penampilan Ana/Tiwi di game pertama sempat memberikan harapan  akan kemenangan di game berikutnya. Namun sayang, di game kedua pasangan Jepang bisa bangkit dan ganti menekan di game kedua. Di game ketiga pertandingan sempat berjalan imbang. Ana/Twi yang sempat unggul 8-4 kembali bisa disamakan oleh lawan 8-8. Selanjutnya Ana/Tiwi hanya bisa mendekat sampai 14-16 sampai akhirnya lawan melesat menang.

Laju Ana/Tiwi sejak babak pertama di kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 250.000,- sebenarnya bisa dijalani dengan baik. Sampai babak semifinal semua pertandingan dilewati Ana/Tiwi tanpa harus kehilangan satu game pun. Di babak pertama mereka menghentikan rekannya Jesita Putri Miantoto/Febi Setianingrum dengan 21-17, 21-13. Di babak kedua ganda Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato juga dikalahkan dalam dua game 21-11, 21-7. Ganda Taiwan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dihentikan Ana/Tiwi pada babak perempat final juga dalam dua game 21-18, 21-19. Kembali ganda Taiwan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun menjadi korban Ana/Tiwi pada babak semifinal dengan 21-12, 21-7.

Kegagalan Ana/Tiwi pada kejuaraan yang dilaksanakan di Madrid, Spanyol membuat usaha menambah gelar juara dari sektor ganda putri dari kejuaraan seri Eropa kandas. Sebelumnya pada kejuaraan Orleans Masters Badminton Presented by Victor 2024 pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose menjadi juara. Kegemilangan ganda putri diteruskan oleh pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari yang mempersembahkan gelar juara dari kejuaraan Yonex Swiss Open 2024. (AR)