Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Menang Dua Game, Dejan/Gloria Melaju
10 April 2024
[Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Menang Dua Game, Dejan/Gloria Melaju
 
 

Setelah pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua, ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tidak mau kalah. Pasangan yang mengusung jalur profesional ini melesat ke babak kedua usai menang dari ganda campuran asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jin. Dejan/Gloria menang straight game 21-19, 21-11.

Dejan/Gloria bertemu untuk ketiga kalinya dengan ganda Malaysia berperingkat 24 dunia. Pertemuan ketiga terjadi hari ini (10/4) di babak pertama pada kejuaraan yang dilaksanakan di Ningbo, China. Di game pertama pertandingan sempat ramai. Menurut Dejan seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI, di game pertama kedua pasangan masih mencoba mencari pola permainan.

Alhamdulillah bisa memetik kemenangan. Tadi di game pertama berjalan ketat karena masing-masing masih mencari-cari bentuk atau pola permainan. Kami dan lawan belum bisa bermain enak. Tetapi untungnya kami bisa mendapat banyak poin,” ujar Dejan.

Di game  kedua, kami bermain lebih enak. Berkat kemenangan di game sebelumnya, kami bisa tampil lebih percaya diri. Kami juga bisa bermain lebih lepas dan tahu mau bermain seperti apa. Makanya bisa menang dengan skor jauh,” sambung Dejan.

Kemenangan di China membuat rekor kemenangan tanpa terkalahkan 3-0 masih dipegang Dejan/Gloria.

Dejan/Gloria masih menunggu lawan di babak kedua. Pemenang dari pertandingan antara ganda Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan unggulan ketujuh asal Korea Kim Won Ho/Jeong Na Eun akan menjadi lawan Dejan/Gloria.

“Untuk menghadapi pertandingan berikutnya, kami akan melawan Jepang atau Korea. Kami juga pernah bertemu dengan mereka sebelumnya. Hanya, kami harus mempersiapkan sisi nonteknisnya dulu. Apalagi pertandingan ini berlangsung sampai malam hari. Kami harus bisa menjaga istirahatnya dan asupan makanannya,” Tambah Dejan.

Sementara itu satu pasang ganda campuran Indonesia sudah harus angka koper lebih cepat. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah kalah 21-8, 21-12 di tangan ganda Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. (AR)